Pemanfaatan Media Video Conference untuk Berbagi (KULUM PembaTik level 4)

 NOTES

Coretan yang telambat untuk di uploud

Hari                    : Jum’at

Tanggal              : 18 September 2020

Narasumber       : Prof.Dr.Ir.R.Eko Indrajit.M.Sc.,MBA.,Mphil.,MA

Moderator          : Deni Rohendi (DRB Jawa Barat)




Catatan kuliahku hari ini, diawali dengan rasa kagum akan titel narasumber yang sangat panjang, ternyata sangat sebanding kemampuan beliau dalam membawa kami berimajinasi atas materi dan contoh ataupun kelakar yang beliau sampaikan. Tentu saja materi beliau membuat kami tidak mengantuk dan kami antusias untuk mengikuti jalannya perkuliahan hingga akhir. 

Materi inipun akan sangat membantu kami yang sekarang berada pada level berbagi. Nah dalam kondisi seperti sekarang ini yaitu masa dimana PSBB diterapkan dimana-mana, khususnya di DKI Jakarta PSBB sangat diperketat pengawasannya, materi Prof Eko ini sangat kami butuhkan. 

Berbagi akan memberi manfaat baik bagi pembagi ataupun yang dibagi, dengan internet maka berbagipun menjadi lebih bermakna dan akan dikenang. komunitas akan lebih bermanfaat kalau ada kesedian untuk berbagi, karena berbagi adalah menabung yang paling mudah.Berbagi sebelum pandemi jika lewat berbagi telekonference itu sangat mewah, namun untuk saat ini bertemu fisik mewah. Telekonference mempunyai sisi positif dan sisi negatif, sisi positifnya bisa berbagi kebanyak orang dalam waktu singkat namun disisi lain orang cepat merasa bosan. Nah, berikan 
  • bukan sekedar menyampaikan pesan, tetapi audience melakukan pesan 
  • Fitur disesuaikan dengan karakteristik/tujuan pertemuan
  • Interaksi dan umpan balik, bukan pembicaraan satu arah
  • Manfaatkan daya ttahan jendela waktu dengan baik
  • Direkam, sehingga bisa diputar ulang/peserta yang tidak sempat ikut
Bagi pembaca blog ini nantinya kalau penasaran bisa mengunjungi siaran ulangnya di Youtube dibawah ini, semoga bisa membantu dikemudian hari.


Kuliah di hari kelima ini 
penuh dengan spontanitas dari Prof Ekojit

Dokumentasi mengikuti kegiatan Kuliah Umum







Demikianlah catatan kuliah umum dihari terakhi untuk pembekalan SRB level 4 tahun 2020.

0 Komentar