Vlog

My Vlog



1. Emak PembaTik

Vlog ini saya gunakan untuk mengenalkan, kenapa saya menamakan blog saya dengan chanel Emak Milenial, karena saya ingin menjadi ibu rumah tangga dan guru, yang tidak hanya sekedar menjalankan tugas saja. Saya ingin menyemangati diri saya agar mampu menikmati hidup. Kesibukan sehari-hari kadang membuat saya melupakan konsumsi rekreasi/refresing saya. Saya ingin menjadi emak yang tidak ketinggalan informasi ataupun ketinggalan jaman. Itulah mengapa saya ingin menjadikan diri saya Emak Milenial.

 


Inilah salah pembuka di chanel Emak Milenial

  2. Tugas Akhir PembaTik level 4

Vlog dalam rangka pemenuhan tugas akhir ini berisi rekam jejak dalam pelaksanaan sharing atau berbagi, baik kepada rekan guru maupun kepada peserta didik. Laporan berbagi lebih lengkap tertuang dalam laporan pada menu sharing blog ini.

Sementara dalam praktek atau sharing ke peserta didik terekam dalam vlog ini juga, membahas Edugame dan Peta Budaya. Edugame menerapkan metode Problem Based learning, smentara untuk Peta Budaya mencoba menggunakan inquiri.

Vlog tugas akhir sendiri seperti yang terekam di youtube  atau lebih mudahnya saya tempel juga disini. 


 

  3. Jenuh Edugame solusinya


Merupakan upaya guru BK dalam membantu peserta didik mengatasi rasa bosan akibat PJJ. Kali ini mencoba mengaplikasikan pemanfaatan Edugame, dengan metode layanan yang mengadaptasi pada Problem Based Learning (PBL)  dalam layanan BK tentu saja disesuaikan dengan kondisi. 

 



4. Traveling di masa Pandemi 
Pembatasan Sosial Berskala Besar atau yang sering kita sebut dengan PSBB mempunyai dampak yang luar biasa dalam berbagai bidang kehidupan. Bagi saya dengan adanya PSBB tersebut mempunyai dampak positif dan negatif, Mengapa demikian?
Mari  kita bayangkan bersama!

    1. Dampak positifnya keluarga bisa kumpul full 24 jam, semua aktifitas dilakukan bersama, kompak dan makin hangat. Namun kejenuhan yang terpendam dari bukan maret mulai kami rasakan. Berbagai hal kami coba untuk mencairkan kejenuhan kami sekeluarga. 
    2.  Dampak negatifnya, hoby jalan-jalan ataupun makan-makan jadi berhenti total. Nah ini yang saya angkat ke peserta didik saya, bagaimana bisa jalan-jalan secara virtual dengan mengoptimalkan atau menjelajahi wilayah-wilayah di Indonesia dengan fitur Peta Budaya



Demikian tugas ini saya selesaikan, semoga bermanfaat untuk kita semua.



0 Komentar